BIM Berbagi

BIM Berbagi

Selasa, 12 Juli 2022

Mengapa Harus Mahani ?


Mengapa Harus Mahani ?

Sosok yang satu ini belakangan disebut-sebut sebagai seorang tokoh yang tangguh dalam membela hak-hak kaum buruh. Hal ini diyakinkan dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua Feserasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (FSP-RTMM] Propinsi Banten.

Bukan hal mudah untuk terpilih menjadi Ketua Serikat Pekerja, apalagi tingkat Propinsi. Tentu butuh waktu dan perjuangan panjang sampai di titik ini.

Mahani, adalah sosok wanita tangguh yang sudah lebih dari 20 tahun membela hak-hak kaum buruh/pekerja baik di tingkat Perusahaan, Kabupaten dan saat ini meluas ke wilayah Propinsi sampai 2027 nanti.

20 tahun waktu yang cukup matang menghadapi segala problematika perburuhan, bernegosiasi dengan pihak manajemen perusahaan saat menyelesaikan persoalan di intern perusahaan dan juga berunding di tingkat Tripartit dengan para pengusaha dan Pemerintah daerah saat menentukan Upah Minimum Kabupaten [UMK].

Pengalaman dan kecakapan itulah yang menjadi bukti bahwa Mahani layak untuk naik level ke tingkat propinsi dalam menyelesaikan masalah perburuhan.

Sedangkan di tingkat Kabupaten sudah sangat layak jika Mahani diusung untuk maju sebagai Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD] Kabupaten Tangerang, agar kemanfaatan dan perjuangannya bisa dirasakan lebih luas oleh Masyarakat secara umum bukan hanya para buruh/pekerja.

Pengalamannya dalam berorganisasi, keahliannya dalam bernegosiasi dan juga keteguhannya dalam prinsip membela yang lemah menjadi modal penting untuk maju menjadi BCAD khususnya di Dapil 5 [ Curug, Cikupa dan Panongan].

Jika orientasi ingin kaya melalui jalur menjadi aktifis serikat pekerja, tentu dengan kurun waktu 20 tahun ini sangat cukup untuk memainkan peran dengan segala trik dan intriknya, tapi Mahani memilih hidup sederhana dengan memprioritaskan membantu para buruh agar tetap bisa bekerja dengan tenang, nyaman dan berkelanjutan.

Berbagai iming-iming yang menggiurkan ia tolak jika hal itu mencederai suatu perjuangan, ia memilih untuk menjaga integritasnya dan serius menjaga amanah yang telah diembannya.

Berbagai alasan itulah maka, sudah waktunya Mahani duduk sebagai anggota dewan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat yang lebih luas khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang wabil khusus masyarkat tempat ia tinggal yaitu di kecamatan Panongan.

Dulur-dulur yang berdomisili di dapil 5 yaitu di wilayah Curug Cikupa dan Panongan harus berpikir bahwa orang seperti Mahani ini harus didukung dan diperjuangkan untuk memajukan dan memakmurkan wilayah dapil 5, karena jika mereka mempunyai Anggota Dewan dari wilayahnya sudah pasti yang diperjuangkan adalah masyarakat wilayah dapil tersebut.

Seperti halnya ketika Mahani memperjuangkan para buruh di pabrik, kemudian di wilayah Kabupaten Tangerang, karena jika Mahani sudah bekerja maka dia akan fokus dengan apa yang ia perjuangkan.


Ditulis oleh Kang Mul Jozz setelah mewawancarai beberapa karyawan PT. Mayora tempat Mahani bekerja dan mengamati sepak terjangnya selama menjadi aktifis serikat pekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Siap Nak ?

   Dokumentasi Latansa DPW PKS Banten Beberapa waktu lalu di Group WA kader dishare pengumuman tentang akan dilaksanakannya Latansa (pelatih...