BIM Berbagi

BIM Berbagi

Selasa, 22 Februari 2022

Panen Kangkung

Praktek Berkebun
(Menanam dan Memanen Kangkung)

*PANEN KANGKUNG*
Area Gardening Sekolah Alam Tangerang Mekarbakti pada tanggal 11 dan 21 Februari 2022 disibukkan dengan kegiatan panen kangkung.

Kegiatan ini dipandu oleh semua Fasilitator dan diikuti oleh seluruh murid Jenjang KB TK Sekolah Alam Tangerang Mekarbakti.

"Beberapa bulan sebelumnya, anak-anak diajarkan melakukan kegiatan gardening mulai dari pembibitan, penanaman, merawat, menyiram, dan mendo’akan setiap hari" ujar Bunda Nisa salah satu fasilitator yang memandu kegiatan ini. 

"Alhamduillah kangkung yang anak-anak tanam sudah siap di panen" tambahnya.
 
Bunda Nisa juga menyampaikan bahwa kegiatan gardening ini dilakukan untuk mengembangkan aspek naturalis, motorik, sosial emosional dan meningkatkan tauhid anak.

"Diharapkan anak-anak bisa menghargai dan bersyukur setiap makanan yang ia makan, karena mereka mengetahui bagaimana proses untuk membuat makanan tersebut" jelasnya

"Selain itu kegiatan ini dilakukan agar anak-anak terbiasa memakan sayur, yakni sayur kangkung. Dan biasanya anak-anak merasa senang ketika bisa makan sesuatu hasil gardening sendiri" Pungkas Bunda Nisa.

Begitulah keseruan anak-anak saat melakukan kegiatan gardening, dan lebih girang lagi saat kangkung yang mereka panen langsung dibawa pulang untuk dimasak bersama Bunda/Mamanya di rumah.

Kontributor     : Bunda Erna
Nara dumber  : Bunda Nisa
Penulis berita : Mulyono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Siap Nak ?

   Dokumentasi Latansa DPW PKS Banten Beberapa waktu lalu di Group WA kader dishare pengumuman tentang akan dilaksanakannya Latansa (pelatih...