BIM Berbagi

BIM Berbagi

Rabu, 21 Juli 2021

Wanita Halalmu


Wanita Halalmu 

Tahukah bahwa dari Miliaran wanita yang hidup di dunia saat ini, istri adalah wanita satu-satunya yang ketika dengan yang lain berdosa, maka dengan istri berpahala, ketika dengan wanita lain haram, maka dengan istri jadi halal. Dan juga berlaku bagi yang poligami beristri dua, tiga atau empat (Matsna wa tsulatsa wa ruba'a).

Pernahkah terbayangkan bahwa saat bersama istri, banyak amal shodaqoh, amal ibadah dan hal bermanfaat lainnya yang tak bisa dilakukan di luar sana. 

Berapa sering para suami memarahi istri hanya karena hal sepele, hingga membuat meleleh air matanya, hancur hatinya, saat mata tajam sang suami menatapnya penuh emosi, dia hanya tertunduk ketakutan menahan kegundahan hati, hancur luluh tak terperikan.

Padahal dialah wanita halal satu-satunya atau dua-duanya dan seterusnya bagi yang poligami, yang bersamanya, banyak pahala ibadah sepanjang mengarungi bahtera rumah tangga. Hal yang terkadang luput dari renungan kita para suami.

Ketika syariat poligami dilegalkan,
Banyak pria yang berkhayal, alangkah indah seandainya ........ Khayalan itu terucap saat para suami berbincang tentang poligami, tersenyum, tertawa, saling bully tapi tak pernah berani.

Tetapi kemudian khayalan itu buyar karena istrimu memprotesmu, "aku nggak mau di madu", katanya ........nah !

Taukah engkau hai para suami, bahwa kata poligami itu sungguh sangat mengiris hati para istri, terkecuali wanita yang sudah menduduki Maqom tertentu yang sudah siap untuk berbagi suami.

Dari sekian Miliar wanita di dunia ini, istri adalah wanita yang mendatangkan banyak pahala, sedangkan dengan wanita lain mendatangkan banyak dosa. 

Pepatah Jawa bilang "Garwo = sigaraning nyowo" artinya istri adalah sebagian nyawa dari suami, yang dengannya suami bisa menjadi termotivasi untuk bekerja, beramal dan bersosialisasi.

Dibalik kesuksesan suami, ada do'a dan kesabaran istri yang selalu menanti.

Renungan KMJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Siap Nak ?

   Dokumentasi Latansa DPW PKS Banten Beberapa waktu lalu di Group WA kader dishare pengumuman tentang akan dilaksanakannya Latansa (pelatih...