BIM Berbagi

BIM Berbagi

Minggu, 13 Juni 2021

Takut Salah Tulis

                    Silahkan terjemahkan sendiri

Suatu ketika seorang teman bertanya, "kamu kader PKS kan ?"

"Iya" jawabku singkat

"Kenapa koq nggak pernah nulis tentang PKS, atau setidaknya memberitakan hal tentang PKS ?"

"Justru itu yang kutakutkan, aku takut salah tulis tentang PKS atau aku takut jika orang sudah tau kalau aku kader PKS, nanti kalau aku salah tulis atau salah sikap soal postingan-postinganku si medsos nanti khawatir orang menilai kesalahanku dihubungkan dengan PKS, padahal itu kesalahanku pribadi" jelaskan agak panjang.

"Makanya nulisnya yang bagus-bagus, bersikapnya yang baik-baik jangan sampai ada kesalahan" tegas temanku itu.

"Iya bang, tau kalau soal itu mah, tapi namanya manusia kan suatau ketika bisa aja salah, kita bukan Malaikat, bisa aja terpeleset kesalahan" jawabku diplomatis.

"Ya harus hati-hati, jangan sampai salah lah !" Cecarnya.

"Ya Allah Bang, namanya juga manusia biasa nggak mungkin lah bener terus, lurus terus, terkadang belok juga. Nah pas salah itulah saya khawatir kesalahan itu mencemarkan nama baik PKS, aku nggak mau itu terjadi Bang. itu dalam rangka menjaga nama baik PKS" kembali ku jelaskan apa yang ku maksud soal siakpku selama ini.

"Okey dech masuk akal. Tapi kalau bukan kader PKS yang memberitakan soal PKS, bukan kader PKS yang mempublikasikan sepak terjang PKS ke media sosial biar masyarakat juga tau tentang PKS, siapa lagi ?" Akhir pertanyaan temanku ini seolah menusuk ke jantung dan "makjleb".

Akhirnya harus ku akui logika temanku ini benar, kalau bukan Kader PKS yang memberitakan soal PKS, siapa lagi ?


Kang Mul Jozz
Relawan Literasi Kabupaten Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Siap Nak ?

   Dokumentasi Latansa DPW PKS Banten Beberapa waktu lalu di Group WA kader dishare pengumuman tentang akan dilaksanakannya Latansa (pelatih...