BIM Berbagi

BIM Berbagi

Minggu, 13 Desember 2020

HANYA 60-80 TAHUN


Saat seseorang sadar hidupnya di dunia hanya maksimal antara 60 sampai dengan 80 tahun, mestinya harus segera dan selalu mempersiapkan bekal untuk hidup yang jauh lebih lama dan kekal di Akherat kelak.

Hanya saja, karena kehidupan Akherat ini mempunyai banyak versi pemikiran dan cara pandang, akhirnya menyikapi kehidupan inipun berbeda-beda. Padahal kalau kita kembalikan kepada Sang Maha Pencipta Alam semesta dan juga alam Akherat, sudah seharusnya kita mengikuti apa yang seharusnya di lakukan di dunia ini sesuai perintah dan kehendak-Nya.

Hidup sementara untuk mengumpulkan bekal menuju kepada-Nya. Betapa Maha baiknya Tuhan semesta alam ini, sudahlah di sediakan semua fasilitas keperluan hidup kita di dunia, mulai dari nafas, kesehatan, kepandaian, keahlian dan segala hal yang di perlukan untuk mengumpulkan bekal, tetapi kebanyakan kita justru menyia-nyiakannya, justru yang seharusnya potensi itu kita pakai untuk mengumpulkan bekal menuju kehidupan yang kekal, tapi yang terjadi, bekal-bekal itu di habiskan dan di nikmati sendiri di dunia atas nama popularitas, atas nama kekuasaan, atas nama kehormatan.

Hanya keimanan yang tertancap di dada-dada manusia yang mampu menangkap sinyal ini, tentu keimanan yang benar yang sesuai dengan kehendak sang Maha Pencipta kehidupan, baik kehidupan di dunia ini, juga kehidupan di Akherat nanti.

Hanya keimanan yang benar yang mampu menempatkan kita dalam golongan orang-orang yang beriman, golongan orang-orang yang sadar akan kekalnya kehidupan Akherat yang harus di persiapkan bekalnya selama di dunia yang fana ini.

Hanya 60 sampai 80 tahun hidup kita di dunia. Alangkah ruginya kita jika bekal ini tidak mampu kita kumpulkan selama waktu yang singkat ini, padahal kehidupan Akherat itu kekal selamanya. Sementara setelah kematian memisahkan kehidupan di dunia ini dengan kita, kesempatan mengumpulkan bekal itu telah berakhir, artinya sampai di situlah nanti bekal yang kita bawa menghadap Tuhan semesta alam dan Tuhan penguasa hari pembalasan.

Semoga kita termasuk hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan yang Tuhan semesta alam kehendaki, dan impian kita semua adalah kekal abadi di surga-Nya nanti.

Salam Literasi ......

#Day12desAISEIWritingChallenge

2 komentar:

  1. Terimakasih diingatkan kang
    Menjadi teguran untuk saya juga..

    Sehat selalu kang

    BalasHapus
  2. Semoga kita (saya dan Anda) sampa pada rentang itu, ya!

    BalasHapus

Sudah Siap Nak ?

   Dokumentasi Latansa DPW PKS Banten Beberapa waktu lalu di Group WA kader dishare pengumuman tentang akan dilaksanakannya Latansa (pelatih...